Jumat, 22 Juni 2012

Nusa Barong, Surga Kecil di Samudera Hindia #2


Masuk di Teluk Jeruk disambut beberapa kawanan burung yang terbang rendah, kemudian kapal merapat di bibir pantai. Lautan yang terlihat jernih dan dangkal, hingga saya bisa melihat beberapa gugusan karang dan ikan-ikan kecil . Pasir pantai yang sedikit agak kasar karena merupakan pecahan gugus-gugus karang yang belum sempurna.
Karena sudah menggunakan livevest, tanpa ba bi bu lagi saya langsung memilih masuk air menikamati air laut berwarna biru jernih, ombak yang tenang banget, burung camar berterbangan, tebing tinggi yang menggapai kaki langit.. perpaduan yang pas menjadi harmoni alam saat itu. Berenang mundur, sambil memejamkan mata menikamti simfoni alam.  Ahh gilaak saya hampir kehabisan kata-kata mengungkapkan keindahan yang ada di Teluk Jeruk ini, ini sih namanya Phi-Phi island versi kecil di Indonesia. Sempurna.

 
(Teluk Jeruk dan pesonanya)



(salah satu sudut Goa)

Setelah puas berenang, snorkeling, lari-larian di pantai, trekking ke salah satu gua disisi pantai kemudian dilanjutkan dengan makan siang ikan bakar. Bersitirahat hingga pukul 13.00 siang.
                Setelah puas dengan Teluk Jeruk (sebenarnya saya masih belum ingin beranjak dari sini) kami berkemas, mengumpulkan sampah untuk dibawa ke kapal. Kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Kamal dan Tanjung Supit. Sekitar 30 menit dari Teluk jeruk.

next to #3.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar