Jumat, 22 Juni 2012

Nusa Barong, Surga Kecil di Samudera Hindia #3


Kali ini kapal tidak bisa merapat ke dekat bibir pantai Tanjung Kamal, karena cuaca siang itu sedikit buruk, angin kencang dan ombak yang lumayan besar. Ditambah dengan air laut yang surut. Sehingga kapal susah merapat lebih dekat, karena resiko menghantam karang. Nahkoda memutuskan untuk memutari saja Tanjung Kamal, ah sayang sekali padahal menurut salah satu teman yang pernah kesana, pasir pantai Tanjung Kamal jauh lebih halus dibanding  Teluk Jeruk, saya Cuma bisa manyun. Yah tak apalah, mungkin saya bisa mencoba lagi di trip selanjutnya sambil bermalam tentunya.
 
(Tanjung Kamal dan Teluk Supit)

Karena emang dasar kita gak mau rugi, saya dan peserta lainnya memilih nyemplung aja dilaut gitu, padahal udah keliatan lautnya dalem banget. Tapi sekali lagi life vest bisa diandalkan :D
 

Puas berenang-renang di Tanjung Kamal kami bergegas pulang ke kapal karena pertanda cuaca sudah mulai tidak bersahabat. Nahkoda memutuskan untuk segera menarik jangkar. Say good bye to Nusa Barong Island.
                Perjalanan pulang tidak semulus berangkat, angin kencang dan ombak yang hampir 6 meter, membuat kapal oleng 45 derajat, kapal bergerak miring berkali-kali terkena hempasan ombak. Awalnya kami yang haha-hihi sekarang berubah jadi panic, pucet, pendiam. Saya bener-bener parno, pikiran sudah dimana-mana. Pikiran buruk tenggelam hingga terdampar di Australia sudah berkelebat di pikiran saya. Berdoa dalam hati, pasrahkan pada dia sang pemilik hidup. Selama hampir 1jam keadaan yang benar-benar mencekam, satu persatu dari kami mengalami mabok laut. Hingga akhirnya tak lama berselang saya melihat daratan kembali. Ahh berakhir sudah, puji syukur tak ada habisnya saya panjatkan waktu itu.
                Saran saya, jika ingin mengadakan trip ke Nusa Barong alangkah baiknya pada saat musim bulan November-Mei, cuaca laut lebih mendukung. Over all trip ke Nusa Barong ini bener-bener diluar dugaan saya, dimuali dari cuaca yang bisa berubah sewaktu-waktu hingga berkenalan dengan teman seperjalanan yang nagih buat ngajak trip abreng lagi, hehe. Semua terbanyar tuntas dengan keindahan Pulau Nusa Barong yang masih sangat alami.
                Diajak lagi? Kenapa enggak, semua bikin nagih. Semoga bisa menyambangi lagi Pulau Nusa Barong tentunya dengan camping dan memancing di tebing yang belum saya lakukan kemarin :D
                Good bye Nusa Barong, see you next time ;)
 

2 komentar:

  1. kyaa~~~ pengen cha..
    tapi ga bisa renang -__-

    BalasHapus
  2. sama kali yuk..
    berendam aja dilaut, gausa berenang :p
    ayo next trip ikut :D

    BalasHapus